ADS

Khasiat Dan Manfaat Kopi Untuk Kesehatan

 untuk kesehatan maupun kecantikan bagi badan insan KHASIAT DAN MANFAAT KOPI UNTUK KESEHATAN
Khasiat dan Manfaat kopi untuk kesehatan maupun kecantikan bagi badan manusia. Sudah berabad-abad lamanya insan telah meminum kopi tepatnya dari masa ke 9 masehi (baca: sejarah kopi) dari sejarah kopi banyak sekali macam versi dongeng ihwal khasiat dan manfaat kopi, ada yang bilang dengan minum kopi sanggup mengatasi rasa kantuk, menenangkan pikiran dll. Dari sisi postitif minum kopi ada juga sisi negatif minum kopi apabila terlalu hiperbola akan berdampak jelek bagi kesehatan. Berikut daftar khasiat dan manfaat kopi bagi kesehatan dan kecantikan :
  • Mencegah kerikil ginjal
Walaupun penelitian yang dilakukan diatas tersebut bukan merupakan penelitian yang pertama kali namun ada juga penelitian ihwal manfaat kopi tersebut. Sebetulnya banyak penelitian yang di ujikan dari manfaat kopi tersebut namun untuk mencegah kerikil ginjal hal ini dikarenakan adanya stimulan sehingga bersifat diuretik alami yang sanggup mempercepat pembentukan urin.
  • Membantu pernafasan
Bagi anda yang sering sesak nafas sebaiknya coba konsumsi kopi setiap harinya lantaran kandungan kopi yang disebut kafein telah diteliti sanggup memperkuat kerja tonus adalah otot paru-paru yang membantu pernafasan sehingga dengan mengkonsumsi kopi sanggup melancarkan pernafasan. Sebaiknya bagi anda yang mengkonsumsi rokok baik aktif maupun pasif sebaiknya konsumsi pula kopi setiap harinya untuk membantu kinerja otot paru-paru anda. Tapi ingat bagi anda yang menderita sama sebaiknya jangan pribadi mengganti obat anda dengan kopi tersebut lantaran kopi bukan obat ajaib.
  • Melawan diabetes
Yah kayaknya kopi tidak jauh dengan gula yang menjadikan penyakit ini tapi ternyata pada penelitian di Amerika adalah American Journal of Clinical Nutrition mengatakan bahwa kopi sanggup menurunkan diabetes tipe-2 menurutnya kandungan zat yang terdapat pada kopi sanggup membantu mengatur kadar glukosa dalam darah.
  • Mencegah kanker payudara
Karena kopi sanggup melepaskan phytoestrogen dan flavonoid adalah merupakan penahan pertumbuhan tumor/kanker sehingga diketahui bahwa kopi sanggup membantu mengurangi resiko terkena penyakit kanker payudara.
  • Mengurangi resiko stroke
Dalam studi jua diketahui bahwa kopi juga sanggup bermanfaat untuk mengurangi terkenanya penyakit stroke walaupun orang tersebut diketahui beresiko terkena stroke. Sebuah studi atas lebih dari 83 ribu perempuan berusia lebih dari 24 tahun mengatakan mereka yang minum dua hingga tiga cangkir kopi sehari mempunyai risiko terkena stroke 19 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak minum kopi. Studi terhadap sejumlah laki-laki di Finlandia mengatakan hasil yang sama. Studi atas 4.197 perempuan dan 2.820 laki-laki di Prancis mengatakan bahwa meminum setidaknya tiga cangkir kopi sehari sanggup menghambat penurunan fungsi kognitif otak jawaban penuaan hingga 33 persen pada wanita. Namun, manfaat yang sama tidak ditemukan pada pria. Hal ini mungkin lantaran perempuan lebih peka terhadap kafein.

Tips & Trik :
  • Sebaiknya kurangi gulanya ( ada sebagian orang minum kopi tanpa gula) atau ganti dengan gula batu.
  • Minum kopi harus teratur sebaiknya pagi hari sebelum beraktifitas di kawasan kerja dan malam hari
  • Walaupun Minum kopi bermanfaat sebaiknya imbangi minum air putih yang banyak, bagaimanapun air putih lebih berguna dan bermanfaat bagi tubuh.

Subscribe to receive free email updates:

ADS