ADS

Resep Menciptakan Sari Susu Kedelai Lezat Sederhana Mudah

Inilah warta kumpulan koleksi aneka Resep cara menciptakan Sari susu kedelai rasa yummy sed RESEP MEMBUAT SARI SUSU KEDELAI ENAK SEDERHANA MUDAH
Inilah warta kumpulan koleksi aneka Resep cara menciptakan Sari susu kedelai rasa yummy sederhana dan gampang pembuatannya alasannya dilengkapi video cara memproses Kedelai menjadi susu dan siap diminum atau dipasarkan. by Resep Masakan Blogspot

Bahan :
  • Kedelai
  • Air Bersih untuk mencuci
  • Essen Perasa (Opsional)
Cara menciptakan Sari susu kedelai memakai alat :
  1. Kedelai dicuci hingga bersih, kemudian direndam selama satu malam atau delapan jam dalam air panas. Air rendaman dibuang dan kedelai dicuci kemudian tiriskan.
  2. Berikutnya kacang kedelai dihaluskan bersama air secukupnya memakai burr mill. Bubur encer disaring dengan kain kasa dan filtratnya merupakan susu kedelai mentah. Proses ini sanggup memakai mesin.
  3. Dengan mesin susu kedelai, ampas kedelai telah terpisah dengan sarinya. Berbeda sekali kalau Anda memakai blender
  4. Tambahkan air kira-kira 10 kali lipat dari susu kedelai mentah tadi dan aduk hingga adonan menjadi rata.
  5. Tambahkan gula pasir, daun pandan, garam pada air perasan tadi dan bubuhi sedikit perasa vanili atau moka atau sesuai selera.
  6. Masak hingga mendidih sambil diaduk-aduk memakai panci perebusan.
Itulah pembuatan susu kedelai yang sangat mudah, sederhana dan yummy rasanya dan bergizi tinggi.

Video Cara Pembuatan Sari Susu Kedelai lihat di youtube.

Cara menciptakan Sari susu kedelai tanpa memakai alat :

Bahan :
  • Kedelai Segar (Fresh)
Caranya Membuat Sari Susu Kedelai Enak :
  • kacang kedelai dicuci bersih
  • direndam maksimal 6 jam (kira2 volume kacang kedelai 2x lipat dari sebelum di rendam)
  • tiriskan
  • diblender dengan adonan air (sedikit banyaknya air waktu pencampuran ini akan memilih kental atau cairnya susu kedelai)
  • disaring dengan memakai kain, sebaiknya kain putih pahlawan alasannya akan menghasilkan susu yang lebih bersih.
  • didihkan di atas api sambil terus diaduk
  • pada dikala didihkan sanggup ditambahkan perasa contohnya jahe, gula, debu coklat, dkk.
  • jangan lupa menambahkan sedikit garam.
  • susu siap dihidangkan
Tips and Triks
  • kalau mau abadi boleh disimpan di kulkas atau kalau bahagia minum hangat disimpan di dalam termos.
selamat mencoba..

source : (catri.blogsome.com, kreasimasakan.blogspot.com)

Berikut ini ialah cara sederhana menciptakan sendiri susu kedelai biar manfaat optimal sanggup didapat Versi Kompas.com :

  1. Merendam, Bersihkan biji kedelai dan rendam dalam air selama 10-16 jam. Anda sanggup menguliti biji kedelai dan membilasnya dengan air. Menguliti biji kedelai ini bakal menciptakan proses ekstrasi susu kedelai jadi lebih efisien.
  2. Memanaskan (opsional), Pemanasan ini boleh tidak dilakukan. Pemanasan ini hanya untuk menghilangkan bau langu yang ada di biji kedelai. Proses pemanasan sanggup dilakukan dengan memasukkan biji kedelai yang sudah direndam ke dalam microwave selama dua menit.
  3. Menggiling biji kedelai, Giling biji kedelai yang sudah direndam dengan satu liter air dalam mesin blender. Saring memakai kain untuk memisahkan ampas dengan sari susu kedelai.
  4. Merebus susu kedelai, Panaskan susu kedelai hingga titik didih dan teruskan merebusnya selama lima hingga sepuluh menit. Tunggu hingga hambar dan susu kedelai siap diminum. Susu ini sanggup disimpan dalam lemari es hingga tiga hari.
  5. Memberi rasa (opsional), Susu kedelai sanggup diminum apa adanya, tapi sanggup juga ditambahkan gula sebagai perasa. Dengan susu kedelai, Anda juga sanggup menciptakan smoothies buah yang sangat sehat alasannya mengandung kedelai dan buah-buahan segar.
Demikianlah info kumpulan aneka resep aneka macam sistem proses cara menciptakan sari susu kedelai aneka macam versi di online yang berguna dan penuh manfaat untuk kesehatan Anda. Untuk artikel kedepan akan dibahas juga khasiat dan manfaat Sari Susu Kedelai Untuk Kesehatan, So tunggu di blog kreasimasakan.blogspot.com blog Resep Masakan No.1 berplatform blogspot.

Subscribe to receive free email updates:

ADS