ADS

Tips Cara Menentukan Bab Daging Kambing

 Tips cara menentukan dan mengenali bab daging kambing atau Domba untuk diolah menjadi mas TIPS CARA MEMILIH BAGIAN DAGING KAMBING

Tips cara menentukan dan mengenali bab daging kambing atau Domba untuk diolah menjadi kuliner yang enak, lembut atau empuk dan yummy rasanya. Setiap jenis bab daging kambing itu berbeda penanganan dan pengolahannya. Misalnya bab Iga (Rib) merupakan bab yang paling baik diolah menjadi steak yang lezat.

Sebelum mengolah banyak sekali jenis kuliner dari daging kambing atau Domba, kenali terlebih dulu bagian-bagiannya dengan tepat. Berikut yaitu ilustrasi peta daging kambing.

 Tips cara menentukan dan mengenali bab daging kambing atau Domba untuk diolah menjadi mas TIPS CARA MEMILIH BAGIAN DAGING KAMBING
Berikut yaitu klarifikasi bab daging kambing (PETA) yang sanggup Anda pilih untuk kuliner Anda.
  1. Kaki depan (lamb foreshank). Bagian ini terdapat di bab paha hingga kaki. Terbagi menjadi dua macam, yaitu kaki depan dan kaki belakang. Kaki depan lebih keras dibandingkan kaki belakang alasannya yaitu kaki depan mempunyai lebih banyak otot daripada lemak. Karena itu, pengolahan kaki kambing bab depan harus lebih lebih usang daripada kaki belakang. Cocok diolah untuk: Aneka kuliner berkuah yang dimasak dalam waktu yang lama, menyerupai semur, kari, dan sup.
  2. Sengkel (lamb shank). Kaki belakang ini mempunyai tekstur yang lebih empuk dibandingkan kaki depan. Cocok diolah untuk: roast lamb, semur.
  3. Panggul (lamb leg). Karakter dari daging panggul ini yaitu teksturnya yang lebih empuk dibandingkan sengkel atau lamb shank. Aromanya pun tidak terlalu besar lengan berkuasa alasannya yaitu kadar lemaknya lebih sedikit dibanding bab perut. Cocok diolah untuk: sate kambing, gulai, dan tongseng kambing.
  4. Iga (rib). Pada umumnya bab ini lebih empuk dan biasa disajikan dalam olahan bakar atau sup. Sebelum proses pembakaran, sebaiknya iga kambing direbus terlebih dulu memakai panci bertekanan tinggi dengan menambahkan daun salam, serei, kunyit untuk menghilangkan wangi prengus. Selain itu, adonan bumbu ini juga sanggup menghilangkan efek lengket akhir lemak dari iga. Cocok diolah untuk: iga bakar, sup.
  5. Has luar (sirloin). Bagian ini merupakan bab daging yang mempunyai tekstur empuk dan biasanya terdapat sedikit lemak. Cocok diolah untuk: rendang, steak, sate.
  6. Has dalam (tenderloin). Seperti juga daging sapi, daging has dalam dari kambing merupakan salah satu bab yang terbaik alasannya yaitu teksturnya yang empuk dibandingkan daging has luar atau sirloin. Cocok diolah untuk: tongseng, sate.
  7. Bahu (chateaubriand). Chateaubriand merupakan bab daging kambing yang terletak pada punuk bab atas. Bahu merupakan salah satu bab yang empuk dan lebih mahal dibandingkan bab manapun. Cocok diolah untuk: steak dan sate

Subscribe to receive free email updates:

ADS