ADS

Resep Dasar Campuran Crepe Ala D'crepes

Cara Membuat Adonan Dasar Crepe Ala D'Crepes. Beginilah cara pegolahan gabungan dasar untuk menciptakan camilan bagus crepe renyah kriuk namun tetap lembut dan enak, sehingga sanggup dipadukan dengan aneka rasa variasi crepe sesuai selera Anda bagus dan asin, menyerupai coklat, pisang, keju, daging, mayonaise, sayuran, meises, dsb.

 Beginilah cara pegolahan gabungan dasar untuk menciptakan camilan bagus crepe renyah kriuk namun tetap le RESEP DASAR ADONAN CREPE ALA D'Crepes

Mari menciptakan roti crepes sendiri

RESEP CREPES


BAHAN :
  • 100 gram Tepung Terigu, Ayak halus
  • 3 butir Telur, Kocok lepas
  • 175 ml Susu cair
  • 50 ml Air
  • 2 sendok makan Butter / Mentega (lelehkan)
  • 1/8 sendok teh Garam
  • Perasa Vanilla secukupnya
CARA MEMBUAT ADONAN DASAR CREPE ALA D'Crepes :
  1. Taruh tepung dan garam dalam baskom, buat lubang ditengahnya menyerupai kawah. Masukkan telur kocok dan sedikit susu. Aduk dengan whisk atau blender.
  2. Setelah gabungan rata masukkan sisa susu, perasa vanilla, air dan mentega cair. Blender lagi sampai halus. Hasilnya yaitu gabungan yang rada encer. Diamkan dulu gabungan minimal selama 30 menit.
  3. Tutupi bejana dengan kain basah. (Celupkan kain dalam air, peras air nya, tutupkan diatas baskom).
  4. Panaskan wajan anti lengket diameter sekitar +/- 30 cm (Ada juga wajan listrik datar anti lengket, yang dibentuk khusus untuk crepe di pasaran). Jika memakai wajan biasa olesi permukaannya dengan mentega atau margarine atau sedikit minyak goreng. Tunggu sampai permukaan wajan sedikit berasap tanda panasnya sudah cukup.
  5. Tuang gabungan secukupnya kedalam wajan. Jika memakai wajan biasa, goyang wajan semoga gabungan merata keseluruh permukaan wajan. Jika memakai wajan khusus crepe gunakan alat kayu untuk memutar gabungan sehingga lebar, tipis dan rata. Jika ada bab yang berlubang tambal dengan sedikit gabungan atau gulingkan bab gabungan yang belum kering kebagian yang berlubang.
  6. Setelah crepe setengah matang tambahkan isian sesuai selera, kemudian lipat dan tunggu sampai crepe kering, kemudian angkat.
  7. Hidangkan dan sajikan untuk 16 crepe.

Subscribe to receive free email updates:

ADS