ADS

Khasiat Dan Manfaat Petai Bagi Kesehatan

 Beberapa Khasiat dan Manfaat flora Pete KHASIAT DAN MANFAAT PETAI BAGI KESEHATAN

Beberapa Khasiat dan Manfaat flora Pete/Petai untuk Kesehatan Kita. Petai dibaca (pete) mlanding (Parkia speciosa) merupakan pohon tahunan tropika dari suku polong-polongan (Fabaceae), anak-suku petai-petaian (Mimosoidae), Petai/Pete mengandung 3 macam gula alami yaitu sukrosa, fruktosa dan glukosa yang dikombinasikan dengan serat. Kombinasi kandungan ini bisa memperlihatkan dorongan tenaga yang instan namun cukup usang dan cukup besar efeknya. Menurut Riset para mahir mengambarkan dua porsi petai bisa memperlihatkan tenaga yang cukup untuk melaksanakan acara berat selama 90 menit.

Menurut penelitian para mahir mengambarkan bahwa petai atau Pete tidak hanya memperlihatkan energi, namun juga bisa mencegah bahkan mengatasi beberapa macam penyakit dan kondisi jelek sehingga tak heran kalau petai menjadi salah

Berikut beberapa Khasiat dan manfaat petai berdasarkan para mahir Kesehatan :

Obat Hati dan Ginjal
Radikal bebas gampang sekali ditemukan pada banyak sekali produk pangan, terutama pada produk yang digoreng atau dibakar. Hidrogen peroksida; super­oxidee anion, dan hidroksil, merupakan contoh-contoh radikal bebas. Molekul tersebut sangat tidak stabil, sangat reaktif, dan merusak jaringan. Radikal bebas akan menjadi tidak berdaya kalau berhadapan dengan antioksidan.

Sembelit
Karena kandungan serat yang tinggi, maka petai akan mempermudah menormalkan kembali agresi pencernaan, membantu mengatasi permasalahan ini tanpa harus kembali ke laksativ.

Depresi
Menurut survei yang dilakukan oleh MIND diantara pasien penderita depresi, banyak orang merasa lebih baik sehabis makan petai. Hal ini terjadi alasannya ialah petai mengandung tryptophan, homogen protein yang diubah badan menjadi serotonin. Inilah yang akan menciptakan relax, memperbaiki mood dan secara umum menciptakan seseorang lebih bahagia.

Mengatur suhu tubuh
Banyak budaya lain yang melihat petai sebagai buah `dingin’ yang bisa menurunkan suhu badan dan emosi ibu yang menanti kelahiran anaknya. Di Belanda misalnya, ibu hamil akan makan pete untuk meyakinkan semoga si bayi lahir dengan suhu tidak tinggi.

Anemia
Dengan kandungan zat besi yang tinggi, petai sanggup menstimulasi produksi sel darah merah dan membantu apabila terjadi anemia.

PMS (premenstrual syndrome)
Jika mengalami PMS ketika `tamu’ datang, anda tidak perlu minum pil ini ataupun itu, cukup atasi dengan makan petai. Vitamin B6 yang dikandung petai mengatur kadar gula darah, yang sanggup membantu mood.

Tekanan darah tinggi
Buah tropis unik ini sangat tinggi kalium, tetapi rendah garam, sehingga sangat tepat untuk memerangi tekanan darah. Begitu tingginya, sehingga FDA Amerika mengizinkan perkebunan petai untuk melaksanakan klaim resmi mengenai kemampuan buah ini untuk menurunkan resiko tekanan darah dan stroke.

Seasonal Affective Disorder (SAD) (penyakit emosional yang kacau)
Jika anda membandingkannya dengan apel, pete mempunyai protein 4 kali lebih banyak, karbohidrat dua kali lebih banyak, tiga kali lipat fosfor, lima kali lipat Vitamin A dan zat besi, dan dua kali lipat jumlah vitamin dan mineral lainnya. Pete juga kaya kalium dan merupakan buah dengan nilai masakan terbaik. Kaprikornus layaknya kalau petai berjuluk “A Petai a day keeps the doctor away” (makan pete tiap hari akan menjauhkan anda dari dokter)

Meningkatkan Kemampuan otak
200 siswa di Twickenham (Middlesex) tertolong dengan gampang melalui ujian pada tahun ini alasannya ialah memakan petai pada ketika sarapan, istirahat, dan makan siang. Riset telah mengambarkan bahwa buah dengan kandungan kalium tinggi sanggup membantu berguru dengan membantu siswa semakin waspada.

Luka lambung
Petai dipakai sebagai masakan untuk merawat pencernaan yang berfungsi sebagai penjaga kanal pencernaan, alasannya ialah texturnya yang lembut dan halus. Buah ini ialah satu-satunya buah mentah yang sanggup dimakan tanpa menyebabkan stress dalam beberapa perkara yang parah. Buah ini juga bisa menetralkan asam lambung dan mengurangi iritasi dengan melapisi permukaan dalam lambung.

Demikianlah share Kesehetan kali ini mengenai beberapa Khasiat dan Manfaat Tanaman petai atau Pete, walaupun Pete banyak keuntungannya tetap saja jangan terlalu banyak atau sering makan pete, bukankah makan sesuatu yang belebihan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan Kita.

Subscribe to receive free email updates:

ADS