ADS

Khasiat Dan Manfaat Semangkuk Sereal Yang Kaya Serat


KHASIAT DAN MANFAAT SEMANGKUK SEREAL YANG KAYA SERAT.  Sereal sarapan (atau sereal) yaitu masakan yang umumnya dimakan sebagai sarapan. Makanan ini umumnya dimakan dingin, dan dimakan bersama susu, air atau yoghurt, atau dimakan langsung. Beberapa jenis sereal, ibarat havermut, sanggup dipanaskan sehingga menjadi ibarat bubur. Sereal umumnya dipromosikan sebagai penunjang kesehatan dengan memakan sarapan berserat tinggi. Sereal juga mengandung vitamin dan mineral. Namun ada beberapa sereal yang mengandung kadar gula dalam jumlah yang cukup tinggi. Produk sereal yang paling terkenal yaitu corn flakes.

Sarapan pagi dengan semangkuk sereal yang kaya serat yaitu salah satu sajian sarapan terbaik untuk tubuh alasannya yaitu terdapat banyak keuntungannya untuk kesehatan, disamping baik untuk pencernaan dan jantung, sereal juga bermanfaat untuk mengendalikan hipertensi.

Hasil studi yang dilakukan oleh Imperial College London dan University of Leeds, Menemukan adanya kekerabatan berpengaruh antara mengkonsumsi masakan yang kaya akan serat pada sereal dan gandum guna membantu menurunkan resiko terhadap kanker pada usus besar.

Para penelitipun telah menegaskan bahwa, dengan mengkonsumsi serat sedikitnya 10 gram setiap hari secara teratur akan membantu menurunkan resiko terjadinya kanker usus sebesar sebanyak 10%.

Dengan mengkonsumsi semangkuk rutin sarapan dengan sereal setiap hari juga bisa menurunkan tekanan darah 20 persen lebih tinggi dibanding orang yang tidak sarapan pagi dengan sereal.

Para ilmuan dan peneliti juga telah melaksanakan aneka macam riset yang  membandingkan antara faktor usia, berat badan, riwayat diabetes, kebiasaan merokok, olahraga dan konsumsi buah dan sayuran, bahwa laki-laki yang tidak pernah mengkonsumsi sereal sama sekali akan lebih mempunyai risiko terkena hipetensi 35 persen lebih tinggi dibanding yang rajin sarapan dengan sereal.

Dengan demikian hasil riset tersebut  menawarkan bahwa serelia utuh dan kandungan di dalamnya ibarat magnesium dan potasium sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung, pembuluh darah, dan metabolisme glukosa di dalam tubuh.

Berikut beberapa jenis materi sereal yang baik untuk tubuh,
  • Beras, Beras sanggup dikategorikan sebagai materi untuk menciptakan sereal yang paling umum dan terkenal dikonsumsi di seluruh dunia, terutama di tempat tropis dan subtropis. Beras tidak sanggup tumbuh di tempat dingin. Hal ini dipakai sebagai masakan pokok di sebagian besar negara dan restoran di seluruh dunia.
  • Brown Rice atau Beras merah, merupakan varietas padi yang kaya akan vitamin B, khususnya thiamin, riboflavin, niasin dan mineral ibarat besi , kalium , fosfor dan magnesium.
  • Jagung, yaitu materi pokok untuk menciptakan sereal yang terdapat di benua ibarat Afrika, Amerika dan bahkan dipakai sebagai pakan ternak di seluruh dunia. Cornflakes yaitu salah satu sereal yang kita tahu yaitu bentuk jagung yang telah dipipihkan, lalu Popcorn juga merupakan produk masakan dari jagung yang terkenal dan telah menjadi kudapan favorit untuk segala usia diseluruh dunia.
  • Gandum, sereal yang terbuat dari materi ini merupakan sereal pertama yang dikonsumsi di tempat beriklim sedang, terutama di Australia , Amerika Utara, Eropa dan Selandia Baru . Gandum yaitu materi utama yang dipakai dalam masakan ibarat roti, biskuit, kudapan bagus kering, bubur, kue, kerupuk, kudapan bagus dadar, muesli, pie, kue, roti, muffin, donat, saus, dan beberapa sereal untuk sarapan. Gandum ditanam dalam bentuk yang berbeda-beda di seluruh dunia. Beberapa spesies liar gandum kini dipelihara dan tumbuh secara luas di zona pertanian tertentu. Beberapa spesies tersebut yaitu Spelt, Einkorn (spesies gandum dengan satu butir saja), Emmer, dan Durum (jenis gandum yang dipakai untuk menciptakan semolina).

Subscribe to receive free email updates:

ADS