ADS

Resep Rainbow Cake Lezat Ala Martha Stewart

RESEP DAN CARA MEMBUAT RAINBOW CAKE ENAK ALA MARTHA STEWART RESEP RAINBOW CAKE ENAK ALA MARTHA STEWART

RESEP DAN CARA MEMBUAT RAINBOW CAKE ENAK ALA MARTHA STEWART. Rainbow Cake atau Kue Bolu Kukus Pelangi Rasanya manis LEZAT dan berwarna - warni mirip warna gambar pelangi. Ternyata memang musim Kue Kering dan Cake 2012 yakni warna pelangi seruan masakan ringan manis bermotif pelangi (Rainbow) dari awal puasa terus meningkat hingga hari ini, tapi sayang jasa pengiriman (Ekspedisi) /Cargo untuk ke luar kota mengalami gangguan banyaknya barang pecah terutama untuk masakan ringan manis kering banyak konsumen mengeluh "kue nya si hingga ke rumah" tapi hancur semua Mba' masakan ringan manis pengecap kucing rainbow nya dan masakan ringan manis emo nya. Ya sudahlah mending kini kita bikin sendiri aja di rumah toh ada Resep Kue aslinya, Berikut Resep Rainbow Cake dan cara bikin nya :

BAHAN :
  • 375 gram tepung terigu
  • 5 butir telur, ambil putihnya saja
  • 4 sdt baking powder
  • 1/2 sdt garam
  • 250 gram mentega tanpa garam
  • 450 gram gula pasir
  • 2 sdt vanila bubuk
  • 350 ml susu cair
  • Mentega untuk mengoles loyang
  • Pewarna Makanan : merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu secukupnya
  • Buttercream lemon untuk Rainbow Cake.

CARA MEMBUAT RAINBOW CAKE :
  1. Panaskan panggangan hingga 175 derajat celsius.
  2. Siapkan loyang ukuran diameter 23 cm, oles dengan mentega. Anda dapat menggunakan 6 loyang pribadi atau satu persatu menggunakannya untuk memanggang 6 lapis warna yang berbeda.
  3. Ayak tepung terigu, baking powder dan garam, sisihkan.
  4. Mixer mentega dan gula, tambahkan putik telur dan kocok hingga tercampur rata dan mengembang.
  5. Tambahkan vanili bubuk, kemudian masukkan tepung hingga tercampur rata. Terakhir tambahkan susu.
  6. Bagi gabungan menjadi enam bagian, beri masing-masing pewarna merah, jingga, kuning, hijau, biru dan ungu secukupnya.
  7. Masukkan gabungan ke dalam loyang, panggang selama 15 menit,
  8. Setelah matang, keluarkan masakan ringan manis dan dinginkan di atas rak masakan ringan manis selama 10 menit. Jika bab atas masakan ringan manis menggembung, potong dengan pisau masakan ringan manis bergerigi supaya permukaannya rata.
  9. Beri ganjal masakan ringan manis pada meja atau meja putar khusus masakan ringan manis yang akan Anda pakai untuk menumpuk Rainbow Cake.
  10. Mulai dari cake warna ungu, letakkan di bab bawah, beri lapisan buttercream dengan pinjaman spatula, kemudian tumpuk dengan cake warna biru. Lakukan seterusnya dengan urutan ungu – biru – hijau – kuning – jingga – merah.
  11. Tutup semua bab Rainbow Cake dengan buttercream yang tersisa. Tunggu hingga buttercream mengeras, kira-kira 30 menit.
  12. Rainbow cake orisinil yang manis dan menarik hati selera siap dihidangkan dan disantap bersama-sama.

TIPS & TRICKS :
  • Jika Anda merasa bab luar Rainbow Cake yang Anda buat kurang ceria, Anda dapat menambahkan sparkle warna-warni, permen cokelat warna-warni atau meises aneka warna sesuai dengan selera Anda.

Subscribe to receive free email updates:

ADS